Home Top Ad

Apakah Black Hat SEO


PengetahuanSEO - Black Hat SEO ialah tehnik yang dipakai untuk meningkatkan rangking dari satu halaman atau web dengan menyalahi ketentuan yang dibikin oleh mesin pencari seperti Google. 

Diambil dari Wordstream, sangat penting untuk diakui jika web yang jalankan black hat SEO ini bisa dipakai hukuman yang berat dari mesin pencari. Oleh karenanya, pengetahuan tentang black hat SEO harus dipahami oleh kebanyakan orang yang lakukan SEO campaign. 

Arti “black hat” sendiri datang dari film-film barat yang sering dipakai untuk memperbedakan tokoh antagonis dari protagonis, yang umumnya kenakan topi hitam. Dari sinilah arti “black hat” serta “white hat” SEO terbentuk. 

Black Hat SEO versus White Hat SEO 


Mengapa ada banyak SEO specialist yang memakai tehnik yang dilarang oleh mesin pencari? 

Jawabannya ialah cara black hat tambah lebih gampang dikerjakan serta memakan waktu yang tambah lebih singkat untuk meningkatkan tempat satu web pada mesin pencari dibanding dengan cara white hat. 

Seperti yang telah diulas di artikel kami : Langkah Kerja Search Engine, arah penting dari mesin pencari ialah untuk memberi content yang berkaitan serta buat pemakainya. 

Nah, cara black hat ini justru cari langkah untuk “mempermainkan” algoritme dari mesin pencari supaya memperoleh tempat yang tinggi, bukan dengan menyediakan content yang berkualitas. 

Kenapa White Hat SEO? 

Cara white hat SEO adalah beberapa kumpulan langkah yang dikerjakan untuk mendapatkan tempat tinggi pada mesin pencari dengan berusaha untuk memberi content dari sumber yang paling dipercaya serta berkaitan dengan apa yang dicari oleh customer. 

Algoritme dari mesin pencari sendiri juga terus diperbarui serta makin hebat tiap waktunya. Maksudnya ialah untuk meniadakan semua kegiatan yang berbentuk manipulatif pada mesin pencari. 

Tidak hanya berefek terserang hukuman, menyuguhkan content yang tidak berkualitas serta berkaitan dalam satu usaha dapat mengakibatkan kerusakan rekam jejak satu merek! 

6 Tehnik Black Hat SEO yang Paling Popular 


Kata kunci (keyword) Stuffing 

Isi keyword banyak sekali dalam satu halaman, dengan arah meningkatkan tempat pada mesin pencari disebutkan dengan kata kunci (keyword) stuffing. 

Menyisipkan keyword dalam tempat yang tidak dibutuhkan, dimana keyword itu tidak meningkatkan nilai/untuk pada suatu content membuat content itu kelihatan tidak berkualitas serta memusingkan buat beberapa pembaca. 

Google sendiri menerangkan jika kata kunci (keyword) stuffing ialah pekerjaan mengulang keyword yang sama dengan eksesif hingga page itu tidak kelihatan alami serta menganggu pembaca. 

Paid Backlinks/Beli Back-link 

Mesin pencari seperti Google benar-benar melawan penjualan serta pembelian back-link. 

Google mengatakan jika tiap link yang diperuntukkan untuk merekayasa rangking satu web pada Google bisa digolongkan jadi pelanggaran! 

Memberi satu web barang atau layanan, dengan timbal balik berbentuk back-link terhitung dalam kelompok ini. Ke-2 konsumen serta penjual back-link akan dipakai sangsi dari Google, bila mereka tertangkap lakukan pekerjaan ini. 

Bila Anda baru mengerti ini serta sudah mengerjakannya, Anda bisa meniadakan back-link yang Anda beri atau bisa lewat cara mengontak faksi yang berkaitan. 

Bila tidak, Anda dapat juga memakai disavow link tools dari Google. Dengan memakai disavow link tools itu, Anda memberi tahu Google untuk meremehkan link itu saat mengkalkulasi rangking web Anda. 



Spam Lewat Kolom Komentar 

Seperti namanya, langkah yang satu ini adalah menempatkan link dari web Anda pada kotak kometar yang umumnya ada di website orang. 

Google mengupdate algoritmanya dalam Google Penguin Up-date, dimana Google tidak memberi berat pada link di kotak kometar . Walau demikian, cara ini masih saja banyak dikerjakan oleh beberapa aktor SEO, terutamanya di Indonesia. 

Link Farming 

Link farming ialah satu atau beberapa kumpulan web yang dibikin dengan arah membuat back-link. 

Tiap web yang dibikin akan memberi back-link pada web penting yang diharapkan. Ini dikerjakan sebab mesin pencari memberi berat pada web yang mendapatkan baclink, makin banyak back-link berkualitas yang didapat, akan makin tinggi juga rangking satu web. 

Web yang dibikin untuk lakukan link farming umumnya mempunyai content yang tidak berkualitas serta memiliki banyak link keluar dari web itu. 

Tetapi mesin pencari seperti Google makin pandai dalam temukan situs-situs semacam ini. Cara ini juga harus dijauhi sebab mempunyai risiko yang tinggi. 

Private Blog Networks (PBN) 


Privat Website Networks atau yang biasa disebutkan PBN adalah beberapa kumpulan web dengan autoritas tinggi, yang dipakai untuk membuat back-link. 

Ide dari cara ini juga hampir sama dari Link Farming di atas, tetapi domain yang dipakai pada PBN umumnya ialah domain yang mempunyai autoritas tinggi. 

Aktor black hat SEO umumnya beli domain yang telah lama/expired, lalu menghidupkannya kembali untuk memberi back-link pada web penting mereka. Sama dengan link farming, cara ini tidak disarankan sebab mempunyai risiko yang tinggi. 

Dibandingkan habiskan waktu serta tenaga untuk beli serta hidupkan domain lama, lebih baik memakainya untuk membuahkan content yang berkualitas kan? 

Content Tidak Berkualitas 

Pada dasarnya, content yang tidak berkualitas ialah content yang tidak memberi nilai pada user. 

Satu diantara misalnya ialah ambil (copy & paste) content dari web lain. Cara ini juga telah ditangani oleh mesin pencari seperti Google dengan menetapkan Google Panda Up-date pada tahun 2011. 

Sesudah up-date berlaku, beberapa website yang lakukan cara ini terserang imbasnya serta langsung alami penurunan dalam traffic mereka. 

Diluar itu, memberikan tambahan kata kunci (keyword) yang tidak kelihatan oleh user dengan membuat warna tulisan yang sama juga dengan warna latar (misalnya membuat warna tulisan putih pada latar belakang putih) termasuk dalam kelompok ini. 

Langkah lain dengan ganti content yang telah mempunyai tempat tinggi pada mesin pencari dengan content yang tidak berkaitan benar-benar. Ini bikin rugi user sebab mereka tidak memperoleh content yang sebetulnya dicari. 

Membuat content yang orisinal serta berkualitas sangat penting dalam jalani white hat SEO. Tidak cuma untuk menghindarkan hukuman dari mesin pencari, tetapi content yang berkualitas akan membuat keyakinan pada konsumen setia atau sasaran audience satu merek. 

3 Contoh Merek yang Tertangkap Memakai Black Hat SEO 


JC Penney 



JC Penney, satu diantara perusahaan besar yang beroperasi di sektor department store mempunyai tempat yang tinggi sekali pada keyword seperti “comforter set” (selimut). 

Tetapi, sesudah diselidiki ada beberapa ribu web yang memberi baclink pada web JC Penney dengan anchor teks itu, serta web itu tidak ada pada industri yang sama. Misalnya dari web seperti photografi, guru piano, modifikasi mobil, dan lain-lain. 

Mengakibatkan, hampir semua keyword yang semula telah ada pada tempat halaman pertama turun ke halaman 7 pada google search. 


Google Chrome 


Benar-benar mengagetkan, tetapi Google sendiri sudah pernah memberi hukuman pada Google Chrome. Ini karena mereka memberi “dofollow” link pada post mereka saat lakukan kampanye untuk Google Chrome. 

Sebab hukuman ini, Google Chrome yang semula tampil di posisi pertama pada keyword “browser” turun ke halaman 5 atau rangking 50 pada google mesin pencari. Hukuman itu berlaku sepanjang kira-kira 60 hari. 

Forbes 


Pada tahun 2011 satu orang mempublikasikan pertanyaan di Google Webmaster Central Help Komunitas sesudah mendapatkan peringatan dari Google untuk hilangkan link keluar yang mereka tempatkan pada halaman mereka. 

Link itu disangka kuat adalah “paid links” atau link yang dibayar oleh sponsor mereka. 

Sesudah mendapatkan penalti sebab tidak ingin mengerjakannya, Forbes pada akhirnya hilangkan semua link keluar dari sponsor mereka. 

Pandangan PengetahuanSEO Terhadap SEO 

Buat semua usaha serta merek, mempunyai tempat yang tinggi pada mesin pencari dalam kata kunci tersendiri sangat penting. Beberapa hal yang perlu dikerjakan untuk memperoleh tempat itu, diantaranya dengan SEO. 

Selebihnya, ada 2 cara dalam lakukan SEO tersebut; yakni Black Hat SEO serta White Hat SEO. Seperti yang sudah diterangkan di atas, pemakaian tehnik black hat SEO walau lebih cepat dan mudah; mempunyai risiko yang tinggi sekali. 

Pilih agen atau orang yang pas untuk lakukan SEO adalah satu hal yang penting, mengingat kerugian yang bisa diakibatkan dari langkah yang tidak pas. 

PengetahuanSEO cuma memakai tehnik white hat SEO sebab kami yakin jika content yang berkualitas akan membuat keyakinan pada satu merek sekaligus juga memberikan nilai lebih buat kebanyakan orang. 

Apakah Black Hat SEO Apakah Black Hat SEO Reviewed by Tentang SEO on Jumat, September 27, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Buy Hosting Get Special Discount

DomaiNesia