Home Top Ad

Instagram ADS Vs Facebook ADS, Mana Yang Lebih Woth it?

Instagram ADS Vs Facebook ADS

Digital Marketing - Urusan bisnis memang gak pernah berhenti dalam satu titik saja. Ini sebab usaha sudah benar-benar tergantung pada perubahan jaman, khususnya permasalahan iklan serta influencer. Jadi, sekarang kita akan kupas lebih dalam mengenai ketidaksamaan Instagram ADS vs Facebook ADS !

Kamu pernah gak teringat mengenai bukti bagus dari media sosial sekarang. Okay, media sosial sekarang sudah jadi trending yang gak mungkin dapat ditaklukkan oleh lainnya. Dengan begitu, bisnispun sekarang mulai merambah ke media sosial.

Iklan media sosial sendiri sekarang sudah memberi peluang dan kesempatan untuk marketer di Instagram serta media sosial yang lain untuk menigkatkan kapasitas mereka. Tentu saja, terdapatnya penawaran tracking alterasi yang riil serta bisa diakui dan sasaran audiens yang tinggi, membuat marketer di media sosial jadi makin santer serta giat dalam lakukan pekerjaannya.

Nah, di dunia ini sekarang didominasi oleh 2 media sosial paling besar. Ya, bener sekali, Facebook & Instagram.

Facebook sekarang sudah memiliki seputar 2.07 milyar pemakai aktif per bulannya yang di record pada September 2017 kemarin. Instagram sendiri mempunyai 800 juta pemakai aktif per bulan. Dari data berikut kita dapat mengaitkan jika Facebook masih jadi basis terpopuler serta diminta oleh penguna media sosial.

Tetapi, jangan salah dahulu, Gan, Sis! Walapun pemakai Instagram ini cuma separuh atau 50% dari pemakai Facebook bukan bermakna jika Instagram ini stuck serta tidak dapat berkembang. Malah waktu berikut Instagram benar-benar santer untuk berkembang.

Apalagi, sekarang Instagram semakin seringkali meluncurkan feature paling baru yang menarik sekali bikin dipakai. Ya, seperti Instagram story dan lain-lain.

Basic Pendapat & Data Instagram Ads vs Facebook Ads 

Sebelum mencapai lebih jauh ke Instagram ads versus Facebook ads, kamu butuh tahu mengenai dasar-dasar tehnis sebagai latar ke-2 type iklan ini.

Saya sediakan data-data statistik paling baru untuk ke-2 basis bagus ini ya agar kamu tidak bingung serta dapat milih basis yang pas.

Statistik Instagram 

Statistik Instagram

Nah, jika kamu lihat ya, Instagram ini mempunyai demografi yang bagus dalam permasalahan bidangnya, dan juga statistik Instagram dari riset Oberlo, ada 5 segi yang buat kamu terkejut mengenai statistik Instagram untuk usaha ini:
  1. Pemakai aktif Instagram sampai 1 milyar per bulan Juni 2018. 
  2. 71% user Instagram berubah ke account usaha Instagram serta 80% user Instagram sudah ikuti sekurang-kurangnya 1 merek usaha di Instagram. 
  3. 83% user akui jika mereka temukan produk / layanan baru di Instagram. 
  4. Instagram punyai power 4X lipat dibanding Facebook dari bagian engagement / hubungan. 
  5. 80% user Instagram lakukan pembelian. 
Nah, disni kamu sudah dapat simak sendiri jika Instagram ini berkembang dengan cepat sekali. Jadi jangan sampai melihat Instagram mata sebelah, Okay kita teruskan ya.

Nah, saat ini jika kamu sudah memakai dua basis yang sudah kita sebutin barusan, yakni Facebook serta Instagram jadi media kamu untuk lakukan marketing, ini inspirasi yang benar-benar bagus. Kamu perlu lakukan satu hal penting. Ya, kamu harus membuat ads atau iklan di masing masing kampanye basis yang ada.

NB Penting!! 
Berdasar data di atas, Instagram punyai power yang besar sekali di engagement / hubungan Instagram. Kenyataannya, engagement Instagram / hubungan ini dimulai dari jumlahnya followers yang banyak di Instagram, semakin banyak followers, semakin besar peluang kamu agar bisa likes, comment, repost, & DM.

Untungnya, langkah meningkatkan followers Instagram saat ini tidak sama seperti dahulu : tidak lama, tidak perlu banyak ongkos, serta tidak kuras dompet. Triknya bagaimana?

Statistik Facebook 

Statistik Facebook

Berdasar data statistik Facebook dari Hootsuite, Facebook punyai dampak yang benar-benar kuat di market media sosial. Saya hanya mengambil 4 dari 41 data statistik Facebook tahun ini:
  1. Facebook punyai 2.41 milyar user aktif per Juni 2018 
  2. 30% ROI didapatkan dari Facebook hingga media sosial ini punyai nilai paling tinggi dibandingkan dengan Instagram, Twitter serta YouTube. 
  3. 8 Juta page usaha dapat diketemukan di Facebook dengan tingkat perkembangan 23% per tahun. 
  4. 78% produk retail baru dapat diketemukan di Facebook. 
Dengan data ini, kamu dapat lihat serta menganalisis sendiri jika Facebook punyai kelebihan yang tidak dipunyai oleh banyak media sosial.

Serta, ROI, salah satunya segi paling menguasai serta penting di dunia usaha online, punyai nilai paling tinggi di Facebook.

Berarti, Instagram punyai kemampuan di engagement, sesaat Facebook lebih kuat di alterasi.

Problem Instagram vs Facebook 

Seperti kata Wakil Presiden jalan keluar marketing Facebook, Suara Stiratt, marketer harus berpikir di atas event berbelanja musiman serta memutar otak mengenai bagaimana mereka dapat memakai Instagram serta Facebook untuk menggiring traffic online ke media fisik mereka.

Tetapi, kamu harus berpikir lagi jika marketer tidak cuma bekerja untuk merajut jalinan serta penawaran produk atau layanan saja. Tetapi pekerjaan yang lebih penting dari itu ialah kamu jadi pusat penataan anggaran yang kamu pakai untuk lakukan pekerjaan kamu ini.

Jadi, pikirlah untuk memperhitungkan anggaran dari media sosial yang ketat sekali ini. Mungkin banyak yang mengatakan jika memakai ke-2 basis itu jadi jagoan. Ya, kenyataannya memang demikian.

Tetapi, pertanyaannya, kamu sudah punyai budget berapakah untuk lakukan ads itu?? Sudah siap dengan pengeluaran per bulan cuma untuk membayar iklan dengan jumlahnya Dollar tersendiri??

Nah, jadi sebelum kamu mikir serta memastikan ads apa yang akan kamu pakai, semestinya kamu mempelajari ads yang lebih efisien dalam sampai kenaikan serta sasaran perusahaan online.

Jadi, dalam lakukan analisis iklan, kamu masih butuh lakukan penalaran serta riset selanjutnya dari beberapa indicator:
  • Reach 
  • Engagement 
  • Demografi 
Nah, dari ke-3 indicator ini, kita akan ulas dengan dalam satu demi satu yang kita teruskan dengan perbandingan masing masing ads. Yakni, Facebook ads versus Instagram ads.

Instagram Ads vs Facebook ads 

Nah, sekarang kita akan memberi perincian mengenai semasing dari indicator Instagram ads versus Facebook ads yang kita ulas di atas.

Instagram Ads vs Facebook ads Indicator

Instagram 

Instagram, seperti yang sudah diterangkan di atas, cuma mempunyai hanya 800 juta pemakai aktif per bulannya. Tetapi, dengan jumlahnya pemakai sebesar ini, Instagram telah jadi target penting beberapa merek serta usaha.

Instagram di lain sisi mempunyai kemampuan serta potensi untuk memperoleh jumlahnya reach organic yang tertinggi antara media sosial yang lain. Ini karena Instagram benar-benar berkelanjutan dalam menganakemaskan pemakainya. Khususnya mereka yang konsentrasi dalam usaha online Instagram. Instagram sendiri menyajika feature up-date untuk permasalahan usaha ini. Feature itu diantaranya ialah hashtag serta suggestion for you, yang mana ke-2 feature ini dapat memperluas jangkauan satu post yang sudah di unggah.

Facebook 

Facebook dapat disebut jadi basis media sosial yang paling lama serta paling tua di dunia. Facebook sendiri sekarang sudah memperoleh pemakai aktif per bulannya sampai 2.07 milyar pemakai.

Nah, fakta berikut yang membuat Facebook jadi nomor pertama dalam pencapain atau reach. Jadi jika kamu berupaya untuk sampai keberhasilan dalam merek awareness tak perlu menempatkan sasaran tersendiri, kamu dapat memakai Facebook ini.

Dalam kata lain, Facebook ialah terobosan paling besar serta penting dalam soal reach untuk sasaran yang belum detil. Tentu saja, ini benar-benar memberikan keuntungan. Sebab cukup dengan menempatkan nama di Facebook saja, dengan automatis kamu bisa disaksikan serta dipropagandakan ke semua susunan warga yang memakai basis bagus ini.

Selain itu, Facebook sekarang sudah memilikipilihan yang dipakai spesial dalam permasalahan targeting. Ya, maksudnya tentu saja kamu dapat memastikan sasaran kamu yang lebih detil dibanding harus layani orang serta pemakai Facebook yang acak.

Feature ini menyengaja disiapkan Facebook di Facebook Manajer. Disanalah kamu dapat memastikan sasaran kamu berbentuk pemakai dari beberapa macam latar. Tentu saja seperti berikut:

Locatrion

Feature ini jelas sekali menolong kamu dalam memastikan sasaran berdasar tempat contoh saja negara, kota, propinsi, wilayah, atau serta kode post. Umumnya dari objectif ini memberi kamu sarana untuk memastikan sasaran yang lebih luas, yakni dalam skala internasional. Umumnya dalam sisi daerah (Eropa, Amerika, Asia) atau serta kamu dapat menentukannya dengan memakai trading (NAFTA, ECC). Yang lebih baru nya, kamu dapat memakai feature ini berbentuk aplikasi yang dipakai oleh sasaran (contoh iTunes).

Age

Jika ini jelas, Gan, Sis! Kamu harus memastikan sasaran kamu berdasar usia. Memang penting ya jika kita memastikan usia sasaran??

Ya, penting sekali lah, Gan, Sis! Umumnya dari merek raksasa di dunia ini cuma membidik demografi dengan usia sekitar di antara remaja sampai dewasa. Jadi, dengan ini kamu dapat memastikan produk serta layanan yang akan kamu menawarkan.

Sekalinya, kamu dapat juga mengoptimalkan penjualan ini dengan tahap usia yang masih rawan.

Gender (Jenis Kelamin)

Tentunya, dalam launching satu produk ada sasaran tertentu. Apa ini diperuntukkan untuk pria atau wanita. Serta jangan sampai satu layanan atau barang diperuntukkan serta direncanakan untuk waria! Haha..

Language (Bahasa)

Nah, jika ini kamu bermakna memastikan sasaran kamu berdasar bahasa yang mereka gunakan dalam kehidupan seharian. Tahu sendiri kan bahasa dipakai gak cuma di daerah tersendiri saja. Tetapi jangkauan bahasa ini semakin besar dibanding daerah.

Contoh saja bahasa Inggris. Negara yang memakai Bahasa Inggris ini banyak sekali, seperti Inggris, Amerika, Australia, New Zealand, serta yang lain.

Detailed Targeting 

Nah, jika ini beda , Gan, Sis! Dalam feature ini, kamu dapat memastikan sasaran kamu dengan detil sekali. Contoh saja, kamu ingin ambil sasaran yang cuma terkecuali beberapa jenis ketegori.

Berarti, kamu dapat memakai gabungan dari dua atau lebih demografi yang kamu pilih di atas. Atau serta kamu dapat juga milih semua serta cuma tinggalkan satu kelompok untuk pengecualian.

Semakin bagus serta luas kan jangkauan sasaran kamu??

Connection (Koneksi) 

Jika ini, kamu dianjurkan oleh Facebook untuk memastikan sasaran yang mempunyai persamaan dalam soal koneksi dengan kamu. Contoh saja koneksi dalam aplikasi yang sama, pages, atau serta events yang sama.

Custom 

Jika permasalahan ini, kamu beda . Di sini, kamu akan di kasih pendapat atau sugesti oleh Facebook ini mengenai kebanyakan orang yang sudah kamu mengenal.

Nah, jika kamu harus memastikan barisan, kamu akan diberikan barisan berdasar info yang ada di Facebook.

Kamu disiapkan tuch feature lain dalam targeting ini. Kamu dapat milih yang namanya Lookalike Audiences. Nah, jika ini, kamu dapat memastikan sasaran audiens kamu dengan membuat sumber atau “source”.

Keringanan yang dapat kamu temukan dari ini ialah kamu dapat dikaitkan dengan audiens yang sama dengan mereka yang sudah kamu input dalam grup.

Jadi, berikut hal pertama yang bener-bener kamu pikirkan dalam Instagram ads versus Facebook ads

Instagram ads vs Facebook ads Pembahasan#2 Engagement 

Instagram ads vs Facebook ads Pembahasan#2 Engagement

Instagram 

Untuk lihat data statistic terdapatnya enagement unuk Instagram, kita akan memandangnya memakai statistic yang sudah diberi oleh usaha Amerika atau U.S business.

Bila kita lihat, dari tahun ke tahun, pemakai Instagram benar-benar bertambah dengan drastic. Apa aspek terpenting yang mengakibatkan kenaikan yang drastic ini??

Tentunya dnegan terdapatnya rate engagement yang tinggi dari basis Instagram ini. Merek memandang jika Instagram ini ialah fasilitas atau basis yang paling pas serta cocok untuk lakukan engagement.

Berdasar data dari Instagram sendiri, sebayak 80% pemakai Instagram di penjuru dunia sudah follow sekurang-kurangnya satu merek komersial. Ditamabh dengan data yang diambil pada Maret 2017, lebih dari 120 juta pemakai Instagram aktif berkunjung ke web serta situs sah dari satu merek yang suadh mereka turuti atau follow.

Serta sebagian dari mereka lakukan engagement yang lebih dari itu. Mereka condong kirim e-mail, DM serta telfon pemilik merek.

Facebook 

Engagement dari Facebook sendiri sekarang sudah alami beberapa pergantian yang relevan serta terlihat sekali. Bila dahulu kita masih mengharap jika Facebook ialah fasilitas atau basis untuk tingkatkan kenaikan engagement dengan organic, karena itu sekarang berlainan.

Tetapi, adanya ads atau iklan sebagai sandaran penting usaha di Facebook, pemakai usaha atau merek ini rasakan keuntungan yang lebih. Mereka dapat memastikan sasaran yang berlainan dengan konsentrasi yang lebih beragam.

Jadi, adanya detail yang ditawarkan oleh sarana Facebook berikut kamu dapat memperoleh sasaran yang sesuai apa yang kamu kehendaki, Gan, Sis!

Contoh-contoh yang dapat diambil: 

  1. The Oakland Raiders sediakan penawaran eksklusif berlibur pada fans mereka dengan memakai iklan carousel serta memberikan tambahan link di dalamnya. Serta hasilnya, kamu dapat simak sendiri jika dia dapat membuahkan alterasi yang 19 kali lipat dari ongkos yang mereka mengeluarkan untuk membayar iklan.
  2. FabFitFun sukses tingkatkan sampai 80% dari keseluruhan click mereka awalnya cukup dengan memakai canvas iklan di Facebook dan koleksinya.
  3. Denny’s tingkatkan click serta otoritas ia sekitar 15% cukup dengan memberikan tambahan Facebook nya di kampanye TV yang dia punyai.

Catatan penting!!

Engagement / hubungan Instagram salah satu segi yang menjadi perhatian marketer sekarang.

Semakin banyak serta tinggi nilai engagement / hubungan Instagram, semakin tinggi juga nilai alterasi yang akan kamu temukan.

Di sini kamu perhatian spesial ke Instagram, bukan ke Facebook, sebab jumlahnya engagement Instagram tambah tinggi dari facebook. Nah, engagement ini pergi dari jumlahnya followers yang banyak.

Berarti, kamu perlu followers Instagram dalam jumlahnya yang banyak, untungnya, Followersindo punyai langkah cepat meningkatkan followers Instagram dengan aman, instant, serta dapat dibuktikan sukses.

Tips dan trik online nya dapat kamu lihat dengan click tombol berikut ini ya …

Instagram ads Facebook ads Tanda #3 Demografi 

Instagram 

Berdasar hasil riset yang dikerjakan oleh team Pew research, Instagram lebih di supremasi oleh pemakai wanita. Jadi, dengan riil, Instagram mempunyai breakdown 31% pemakai wanita serta 24% ialah pemakai pria.

Nah, diluar itu, dari riset ini didapat jika umumnya dari pemakai Instagram ialah mereka yang sekitar pada usia masak atau dewasa. Kirasan usia yang disebut adalahg seputar 18 serta 29. Selanjutnya , ada seputar 55% dari keseluruhan pemakai internet di penjuru dunia ialah pemakai Instagram.

Wow!

Jadi, dengan data statistic ini, telah jadi rangkuman jika Instagram sudah jadi favorite beberapa pemuda serta remaja di penjuru dunia.

Facebook 

Berdasar riset yang sama, yakni dari team Pew Research didapat data yang sangat mengagetkan jika Facebook sudah sukses menjaring semua kirasan usia. Ini bermakna jika Facebook sendiri telah mempunyai pemakai tidak terbatas pada usia. Mulai beberapa anak sampai orangtua.

Lebih detil , pemakai Facebook didominasi oleh kaum wanita dengan perbandingan yang benar-benar relevan. Yakni pemakai wanita di Facebook sekitar di antara 77% serta sekitar 66% ialah pemakai aktif pria.

Serta riset dari team Pew Research ini sukses ungkap jika Facebook sangat serta paling terkenal di demografi masyarakat umur dewasa yakni di usia 18-29 tahun. Sekitar 79% pemakai internet aktif ialah mereka yang memakai Facebook.

Apa kamu harus memakai ke-2 basis ini?? 

Pertanyaa yang bagus, Gan, Sis!

Nah, sesudah kamu tahu dengan detil mengenai iklan serta kemenarikan ke-2 basis itu, kamu tentu mikir jika kamu lebih baik jalankan ke-2 basis itu kan, Gan, Sis??

Ya, kamu dapat jalankan keduanya. Serta triknya sangat sederhana serta simpel. Kamu perlu rencana untuk bikin kampanye pada ke-2 iklan yang berada di ke-2 basis itu.

Berikut fakta mengapa kamu semestinya dapat jalankan ke-2 basis ini:

Optimisasi Social Media Advertising

Optimisasi Social Media AdvertisingKamu akan merasakan jika iklan yang sudah kamu pasang di ke-2 basis itu akan kamu optimisasi. Apa dasarnya??

Ya, kamu harus lakukan optimisasi yang teratur serta berkelanjutan berdasar apa yang sudah kamu bikin kampanye.

Dengan taktik berikut kamu dapat menyaring mana saja iklan yang memperoleh angka engagement serta yang memperoleh perhatian viewer terbanyak.

Bila kamu sudah menemukannya, karena itu kamu dapat memastikan mana saja yang memberikan keuntungan serta mana yang butuh di benahi. Segi yang harus kamu lihat dengan masak ialah jumlahnya click serta ongkos yang kamu mengeluarkan, Gan, Sis!

Simplicity 

Nah, adanya feature paling baru dari Facebook, kamu dapat jalankan iklan yang sama dalam satu waktu dengan Instagram. Faktanya, mereka berdua sudah jadi satu payung besar.

Facebook Ads Manajer ini kasih kamu sarana untuk dapat jalankan serta mengendalikan iklan pada ke-2 basis dengan bertepatan. Jadi, jika kamu ingin unggah iklan di Facebook, karena itu Facebook ini akan kasih kamu pilihan apa iklan ini cuma untuk Facebook atau sekaligus kamu unggah di Instagram.

Keuntungan yang lain yang dapat kamu dapatkan secara gratis serta bagus ialah kamu perlu memastikan arah iklan itu. Dengan automatis, Facebook akan memberi rujukan template yang cocok untuk kamu itu!

Kamu gak butuh pakai account Instagram 

Nah, seperti yang sudah kita terangkan di poin nomor dua barusan jika Facebook sudah jadi satu merek dengan Instagram, karena itu kamu gak butuh bingung dengan Instagram jika kamu ingin bikin iklan. Facebook ini sudah kasih kamu feature serta sarana komplet supaya kamu dapat jalankan iklan untuk ke-2 basis dalam satu waktu serta pada sebuah aplikasi saja.

Bagus gak, Gan, Sis!!

Untuk info selanjutnya serta adalah sisi kelanjutan dari Instagram ads versus Facebook ads ini, kamu dapat baca Facebook Ads Manager.

Rangkuman 

Dalam memastikan basis iklan, Facebook serta Instagram saling mempunyai kelebihan. Tapia da lebih baiknya jika kamu dapat memakai serta jalankan ke-2 iklan di ke-2 basis itu.

Nah, kita pikir ini saja ya pemkajian kita mengenai Instagram ads versus Facebook ads ini, Gan, Sis!

Mudah-mudahan dapat memberi kamu faedah serta menangani bingung kamu mengenai beda dari Instagram ads vs Facebook ads ini!

Okay, kita ingin ingetin kamu jika kamu butuh sekali meningkatkan followers Instagram sebab followers berikut sebagai sasaran market kamu di Instagram. Jadi, makin banyak followers yang kamu punyai, karena itu makin tinggi serta besar pasar kamu!

Satu kali lagi, langkah yang kamu bisa dari Pengetahuan SEO mengenai meningkatkan followers Instagram secara cepat, aman, serta instant ini bener-bener sukses serta banyak dipakai untuk menolong beberapa artis serta public figur yang lain.

Jika kamu ingin Belajar SEO kamu bisa kunjungi website nya, disana kamu akan menemukan banyak artikel tentang seo yang dapat memperluas pengetahuan dan wawasan kamu di dalam dunia seo.

Silahkan click ini ya, Gan, Sis!


Instagram ADS Vs Facebook ADS, Mana Yang Lebih Woth it? Instagram ADS Vs Facebook ADS, Mana Yang Lebih Woth it? Reviewed by Tentang SEO on Minggu, November 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Buy Hosting Get Special Discount

DomaiNesia