Home Top Ad

Cara Add-On Domain (Menambahkan Domain) Di Hosting Domainesia

cara add on domain di hosting domainesia

Pengetahuan seo - Website , Add-On domain adalah domain tambahan yang ditempatkan pada account hosting. Jika anda ingin mempunyai beberapa domain pada sebuah hosting, karena itu Add-On domain ini jadi satu diantara pilihan yang bisa anda pakai. Jadi contoh, anda mempunyai domain penting dengan nama domain1.com. Selanjutnya anda ingin memberikan tambahan domain dengan nama domaintambahan.com. Karena itu anda bisa terhubung domaintambahan.com ini dengan beberapa langkah yakni,

  1. domaintambahan.com 
  2. domain1.com/domaintambahan 
  3. domaintambahan.domain1.com 

Dengan memakai fitur Add-On domain ini, anda tak perlu membuat account hosting baru untuk satu domain. Pemakaian resourcenya juga sama juga dengan domain penting. Tapi, butuh diingat jika Add-On domain ini tidak mempunyai akses pada cPanel.

Baca juga : Cara merubah domain dari blogsport menjadi domain pribadi menggunakan hosting Domainesia

Cara Menambahkan Domain (Add-On Domain) di cPanel 

Mengenai langkah- langkah langkah memberikan tambahan AddOn pada Domain anda yakni seperti berikut,

1. Login cPanel Hosting 

Masuk ke cpanel anda lewat https://namadomain/cpanel,

Login cPanel Hosting

lalu login sesuai dengan e-mail yang dikirim dari DomaiNesia tentang Informasi Account Hosting

log in cpanel

2. Cari Menu Add-on Domain 

Karena itu anda akan masuk pada halaman cPanel. Selanjutnya pada kolom penelusuran tuliskan addons domain maka ada menu AddOn Domain

mencari menu add on domains

3. Menambahkan Add-on Domain 

Click pada Addon Domains lalu akan ditempatkan ke halaman Create an Add-On domain. Tulis domain yang ingin anda imbuhkan. Kemudian click pada kolom Subdomain maka ada dengan default nama subdomain serta document root.

Anda bisa mengubah nama itu seperti keinginan. Beri sinyal contreng pada Create an FTP akun associated with Addon Domain. Ini berperan supaya anda bisa memakai feature FTP pada yang akan bikin. Masukan username serta password selanjutnya pilih Add domain.

Menambahkan Add-on Domai

4. Add-on Domain Successfull 

Jika sukses, maka ada pemberitahuan seperti gambar berikut ini. Bila anda ingin masuk ke file manajer dari domain karena itu pilih File Manager.

Add-on Domain Successfull

Konfigurasi Tambahan 

Upload File Web di File Manajer 

Kemudian akan masuk ke halaman file manajer. Pada halaman ini anda bisa mengupload file atau folder dari web untuk domain yang baru anda imbuhkan.

mengupload file ke file manager

Mengatur Domain Tambahan 

Pada kolom Modify Add-On domain anda bisa mengendalikan domain penambahan anda. Mulai dari mengubah folder web, mengarahkan halaman domain, sampai meniadakan domain penambahan.

Modify Add-On domain


Untuk mengubah folder root pada web, anda bisa click sinyal pensil pada kolom Document Root kemudian ganti sesuai dengan nama folder root web yang anda kehendaki.

mengubah folder root

Mengarahkan Halaman Domain 

Untuk mengarahkan halaman domain karena itu pilih Manage Redirection pada domain yang diambil. Maka ada halaman Add-On Domain Redirection. Tujukan domain penambahan yang anda bikin ke URL yang di tuju.

AddOn Domain Redirection

Untuk menghapus domain, karena itu click Remove pada domain yang ingin anda hapus.

menghapus domain

Catatan: 

Yakinkan Name Server dari domain yang diaddonkan (domain penting) harus ditempatkan ke hosting DomaiNesia terlebih dulu yakni,

ns1.domainesia.net 
ns2.domainesia.net 

Rangkuman : 

Langkah AddOn domain adalah domain penambahan yang ditempatkan pada account hosting. Ini berguna sekali jika anda mempunyai dua domain pada sebuah hosting. Dengan feature Addon domain ini, anda tak perlu membuat account hosting untuk domain penambahan.

Cara Add-On Domain (Menambahkan Domain) Di Hosting Domainesia Cara Add-On Domain (Menambahkan Domain) Di Hosting Domainesia Reviewed by Tentang SEO on Senin, Desember 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Buy Hosting Get Special Discount

DomaiNesia